Mudik Asyik, Tapi Harus Hati-hati

Saturday 28 August 2010 ·

Saya tidak pernah mudik saat lebaran. Sejak dulu selalu di Jakarta. Yah, paling tidak menikmati Jakarta tanpa kemacetan, Jakarta tanpa hiruk pikuk kendaraan yang bersliweran. Tapi, saat lebaran sangat sulit mencari kendaraan umum. Mungkin karena sebagian besar sopir juga ikutan mudik. Atau paling tidak mereka libur dari rutinitasnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, saya selalu rajin memantau bagaimana repotnya orang yang mudik menggunakan angkutan umum. Setiap tahun pasti kita melihat adanya kemacetan yang mengular saat menjelang lebaran dan saat pemudik kembali ke Jakarta. Setiap tahun pula saya pasti membaca ada orang yang dibius saat akan mudik, semua barang berharganya raib digondol penjahat.


Ada lagi yang sama dari tahun ke tahun: kereta api kelas ekonomi dan bisnis pasti dijejali orang. Pasti nanti juga ada gambar orang yang memasukkan bayi ke dalam kereta lewat jendela. Dari tahun ke tahun headline koran berisi gambar-gambar seperti ini selalu berulang saja. Atau cerita mengenai pemudik yang naik kereta ekonomi dan terpaksa duduk di toilet kereta sepanjang perjalanan dari Jakarta sampai Kutoarjo atau Jombang.

Semoga tidak ada lagi pemudik yang duduk di atas kereta sepanjang perjalanan. Itu nekad namanya. Kalau memang tidak bisa naik kereta kelas eksekutif, ya paling tidak jangan naik kereta di atas gerbong.

Semoga tahun ini lebih baik lagi, ya. Anda punya pengalaman mudik naik angkutan umum yang asyik? Atau mudik naik kendaraan roda dua menyelusuri pantai utara Jawa? Sudilah berbagi di sini romantika yang Anda rasakan itu. Yah, sekedar berbagi untuk saudara yang lain yang akan mudik juga.

Sumber:www.radionet.co.id

0 komentar:

Tentang Kami

Photobucket

Kami siap mewujudkan impian anda.

Karena kami adalah solusi anda

We build more and trust

Show/Hide Panel

Forum Kicaumania Indonesia

BIRD CLUB

Chit Chat

Recent Comments

Tukaran Link

Tukaran Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Ronie Blog